Aneka Model Hijab Segi Empat Terbaru untuk Muslimah

Tutorial hijab seringkali dicari oleh para muslimah agar bisa tampil berbeda saat keluar rumah. Tutorial hijab ini juga sangat beraneka ragam, mulai dari tutorial untuk hijab yang casual, rumit, berbahan satin, penuh motif, dan lain-lain.

Untuk penggunaan sehari-hari bisa dipilih hijab casual.

 

Aneka Model Hijab Segi Empat Terbaru untuk Muslimah

 

Kita bisa mempraktekkannya menggunakan hijab paris yang biasa dikenakan dan bisa ditemukan dengan mudah.

Berikut adalah model hijab segi empat terbaru yang bisa dipraktekkan dengan mudah dan cepat.

 

  1. Kenakan terlebih dahulu ciput sebagai inner hijab.
  2. Lipat hijab di bagian depannya sampai lurus. Gunakan di atas ciput dan atur hingga bagian kiri lebih panjang dari bagian kanan. Sematkan peniti di bawah dagu.
  3. Ambil bagian belakang dari hijab lalu letakkan di atas kepala.
  4. Ambil hijab sebelah kiri yang lebih panjang lalu tarik menuju sebelah kanan. Letakkan di atas kepala dan sematkan jarum pentul.
  5. Tutorial model hijab segi empat terbaru ini selesai dan bisa segera digunakan untuk menghadiri berbagai acara.

 

Tutorial hijab lain yang tak kalah sederhana ada di bawah ini. Sama seperti tutorial di atas, siapkan ciput sebagai dalaman, hijab yang hendak digunakan, jarum pentul atau peniti untuk menyematkan hijab serta bros apabila diperlukan sebagai pemanis.

Langkah-langkahnya juga terbilang mudah serta bisa dipraktekkan secara cepat. Ikuti instruksi di bawah ini secara cermat untuk hasil yang maksimal.

 

  1. Gunakan ciput sebagai dalaman hijab sebelum mengenakan hijab.
  2. Letakkan hijab paris segi empat di atas kepala. Atur ujung kanan lebih panjang dibanding ujung kanan. Sematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu.
  3. Ambil sisi hijab di bagian kanan yang lebih panjang. Tarik menuju ke arah kiri dan atas kepala, kemudian sematkan menggunakan jarum pentul.
  4. Model hijab segi empat terbaru ini dibuat dengan selanjutnya mengambil sisi belakang hijab dan diletakkan di atas kepala.
  5. Sematkan lagi menggunakan jarum pentul agar tidak mudah terlepas.
  6. Rapikan hijab dan tutorial ini telah selesai.

Demikian adalah beberapa tutorial dalam membuat model tutorial hijab. Tutorial di atas dapat dipraktekkan dalam membuat hijab casual sehari-hari. Kita bisa menggunakannya saat pergi ke kantor, kuliah atau sekadar pergi nonton bersama teman-teman.

Tidak butuh waktu lama dalam mempraktekkannya karena memang tutorial di atas dimaksudkan untuk penggunaan harian, sehingga tentu akan lebih sederhana dan mudah. Kita bisa menggunakan hijab paris aneka warna yang tersedia dalam ukuran segi empat.

Hijab paris ini cukup mudah ditemukan serta harganya juga terjangkau.

Untuk menyematkannya juga cukup dengan jarum pentul. Sangat mudah, cepat, dan simple. Semoga tutorial di atas bermanfaat bagi kita yang tengah mencari cara-cara pemakaian hijab sederhana dan tetap berkesan elegan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *