Berbagai Lokasi Wisata yang Menyenangkan di Pulau Flores Indonesia

Tempat wisata di Pulau Flores Indonesia memang begitu mengagumkan, sering pula muncul keindahan pelangi di sekitar pegunungan karena hawa sejuk serta cuaca lembab yang menjadi faktor munculnya pelangi. Flores sendiri merupakan pulau yang berada di NTT Indonesia yang sudah menyimpan harta kekayaan berupa destinasi wisata yang belum diketahui oleh masyarakat Indonesia.

Flores juga terkenal di luar negeri karena letaknya yang berdekatan dengan negara lain.

Berbagai Lokasi Wisata yang Menyenangkan di Pulau Flores Indonesia

Jika Anda berkunjung ke Flores, ada berbagai macam destinasi wisata yang asyik untuk Anda kunjungi. Pertama, Pulau Rinca. Salah satu tempat wisata yang berada di Flores ialah Pulau Rinca. Pulau Rinca ini berada di kepulauan NTT, Pulau ini memberikan harga warisan yang tidak ternilai yakni komodo.

Agar bisa sampai ke Pulau Rinca Anda bisa berangkat melewati Labuan Bajo dengan menggunakan transportasi perahu.

Pulau Rinca memang berbeda dengan yang lain, jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Rinca, Anda harus membawa minuman sebanyak-banyaknya, payung dan topi, hal ini dikarenakan suhu di Pulau Rinca ini begitu panas sehingga komodo pun bisa hidup hingga sekarang ini karena sesuai dengan habitatnya.

Kedua, Labuan Bajo. Sudah berkunjung ke Kepulauan Flores Indonesia, sepertinya kurang lengkap jika Anda tidak menyempatkan diri ke Labuan Bajo. Tempat wisata yang satu ini adalah gerbang masuk menuju ke Taman Nasional Komodo yang berada di Rinca.

Jika Anda pergi ke Labuan Bajo, Anda harus mendatangi perairannya karena Anda akan disuguhi dengan warna laut biru muda serta memiliki keindahan yang begitu cantik. Kegiatan khusus yang dapat dilakukan di dekat Labuan Bajo seperti tour guide dan transportasi wisatawan.

Ketiga, Gua Liang Bua. Ingin mengunjungi pegunungan yang sejuk dengan udara yang sangat segar? Anda bisa mengunjungi Gua Liang Bua. Gua Liang Bua memiliki tekstur gamping yang lancip. Gua ini adalah gua tempat ditemukannya manusia purba.

Saat berada di Gua Liang Bua, Anda akan merasakan atmosfir yang berbeda karena Gua Liang Bua ini jauh dari hiruk-pikuk kota dengan udara yang masih bersih dan alami. Dapat dipastikan Anda akan merasa betah di sini.

Terakhir, Danau Kalimutu Flores. Danau Kalimutu Flores adalah danau kawah yang berada di puncak Gunung Kalimutu NTT. Danau Kalimutu Flores memiliki 3 warna yang sangat indah yakni berwarna merah, biru langit, hijau. Keunikan dari Danau Kalimutu Flores ini ialah setiap tahun warnanya selalu berubah, air yang semula merah dapat berubah menjadi hijau tua. Untuk menikmati Danau Kalimutu Flores ini, Anda harus mendaki sebanyak 2600 anak tangga.

Bagaimana menarik bukan wisata pulau Flores Indonesia? Jika Anda masih penasaran dengan wisata yang lainnya, Anda dapat mengunjungi Indonesia.travel.