Bolehkah Ibu Hamil Makan Coklat? Simak Selengkapnya!

coklat untuk ibu hamil – Bunda, Lagi ngidam apa nih? Coklat yaa? Coklat batang atau coklas panas bun.. infromasi nih bun bahwa coklat adalah makanan yang paling digemari tidak hanya untuk anak – anak tetapi juga orang dewasa dan tak hanay itu ada banayk manfaat yang terkandung dalam coklat, apalagi utnuk ibu hami ada beberapa manfaat yang gakboleh ketinggalan nih yuk simak berikut ini .


Apapun bentuknya mau coklat batang coklat cair , kepingan atau dalam bentuk sereal semuanya bermanfaat, dan manfaat coklat untuk ibu hamil selain mencegah bad mood atau memperbaiki mood yang sedang tidak baik yaitu sebagi peningkat neurotransmitter. Selain itu masih bayak manfaat lainya. Nah simak infonya yang telah disiapkan oleh tim tentangibu berikut ini:

1. Coklat hitam bermanfaat sekali dalam menurunkan dan mencegah tekanan darah Pre-eklampsia pada bunda yang sedang hamil, Bayi yang lahir premature dikarenakan ibu yang terkena tekanan darah tinggi atau Pre-eklampsia . mengkonsumsi coklat hitam dapat menjaga tekanan darah tetap normal karena dapat melebarkan pembuluh darah.

2. Coklat adalah salah satu makanan yang mengandung anti oksidan yang tinggi , yaitu zat flavonoid zat yang mampu memerangi dan mencegah kanker dan penyakit bahaya lainnya seperti penyakit kardiovaskular . Untuk bunda yang hamil menfaat coklat ini juga menjaga agar bayi bunda lahir sempurna taka da cacat satu apapun karena kandungan coklat yang banyak manfaatnya yang mengandung zar besi dan magnesium untuk menaikan kadar darah ibu dan membantu motabolisme asam lemak.

Tak hanya ada manfaatnya , segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebih tentunya tak baik bagi tubuh bunda, ada juga beberapa bahaya coklat untuk ibu hamil , yaitu :

1. Coklat mengandung banyak gula dan lemak oleh Karena itu jik abunda mengkonsumsi nya secara berlebihan atau tidak bijak maka tidak di pungkiri bunda akan mendapati berat badan bunda membengkak dan sulit menjalani masa persalinan ketika akan melahirkan, dan tak hanya itu resiko terkena diabetes pun semakin tinggi .

2. Kafein , seperti kopi , ternyata coklat juga mengandung kafein jika bunda mengkonsumsi terlalu banyak dalam posri besar tak menutup kemungkinan kafein ini dapat mengakkibatkan kehiran bayi yang cacat atau abnormal.

Jadi , itulah manfaat dan bahaya dari coklat untuk ibu hamil . bunda konsumsi coklat boleh tapi jangan terlau sering dan terus menerus ya bunda . pastikan mengkonsumsi coklat dengan bijak untuk kesehat bunda dan calon janin bunda ya.. semoga bermanfaat