Cara Membedakan Jam Tangan Rolex Original dan KW dari Kecacatan Kecil

Cara Membedakan Jam Tangan Rolex Original dan KW dari Kecacatan Kecil

Dewasa ini, jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, melainkan juga sebagai penunjang fashion atau penampilan. Tidak hanya untuk para pria, jam tangan juga sangat cocok digunakan untuk para wanita. Terlebih lagi, jam tangan original memiliki fitur penunjang yang lebih lengkap, contohnya fitur tanggal dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tidak heran jika jam tangan tersebut dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Salah satu jam tangan original yang banyak diminati oleh para pecinta jam tangan ialah jam tangan Rolex. Jam tangan Rolex memiliki bentuk fisik yang nampak elegan dan mewah yang mampu mendukung penampilan si pemakainya.

Seiring berjalannya waktu, bermunculan para produsen jam tangan yang menghadirkan jam tangan Rolex versi KW yang bentuk fisiknya menyerupai versi original. Harga rolex asli yang ditawarkannya sendiri terbilang lebih terjangkau, namun kualitas yang disuguhkan tentu tidak dapat mengalahkan versi originalnya.

Lantas, bagaimana cara membedakan jam tangan Rolex original dengan versi KW ? Salah satu cara yang dapat dilihat untuk membedakan jam tangan Rolex original dengan versi KW ialah dari bentuk fisiknya.

1. Perhatikan nomor seri jam tangan Rolex

Meskipun bentuk fisik dari jam tangan Rolex KW hampir sama dengan jam tangan Rolex original, namun barang KW tidak dapat benar-benar 100% menyerupai. Pasalnya, ada detail jam tangan Rolex original yang terbilang kecil dan ruwet yang tentunya sangat sulit untuk dipalsukan.

Jam tangan Rolex original memiliki nomor seri yang penulisannya sempurna, tepat dan berada dalam baris yang sangat rapi. Sementara untuk versi KW biasanya produsen akan menggunakan cara acid-etching, yakni ukiran pada lempeng logam dengan menggunakan cairan asam yang berguna untuk membuat sebuah penanda nomor seri.

Di sisi lug lainnya, jam tangan Rolex original harusnya memiliki tanda yang serupa. Biasanya, jam tangan original akan mengusung label “ORIG ROLEX DESIGN”.

2. Perhatikan Mahkota Logo Rolex

Sejak pertengahan tahun 2000-an, Rolex melakukan perubahan logo agar mudah dikenal. Perusahaan tersebut mengukir logo merek dagang mahkota ke dalam kristal cakra jam tangan. Untuk memeriksa ukiran tersebut, gunakan kaca pembesar karena terbilang sangat kecil dan sulit dilihat dengan mata telanjang. Cara lainnya ialah dengan menyorotkan cahaya ke tampilan jam tangan Rolex.

Hal ini menjadi suatu ciri khas dari Rolex, sehingga ketika Anda menemui jam tangan Rolex dengan ukiran yang cukup besar dan dapat dilihat dengan mata telanjang, dapat dipastikan bahwa jam tangan Rolex tersebut palsu.

3. Perhatikan Penulisan Huruf yang Sempurna

Jam tangan Rolex terkenal sebagai jam tangan yang terbilang sempurna. Hampir tidak ada kecacatan kecil pun yang dimilikinya. Dalam hal ini, Anda perlu melakukan pemeriksaan tulisan pada cakra jam tangan, dapat menggunakan lensa perhiasan atau kaca pembesar.

Tiap huruf yang tertulis di jam tangan Rolex terbilang sempurna dan dibentuk dalam satu garis lurus dan garis lengkung yang sangat halus. Selain itu, jarak antarkata dan antarhurufnya juga sama dan konsisten. Oleh karena itu, ketika Anda menemukan jam tangan Rolex dengan tulisan yang sedikit tidak rapi atau tidak seimbang, maka dapat dipastikan bahwa jam tangan Rolex tersebut versi KW karena tidak dibuat dari teknologi cetak terbaik. Tidak hanya penulisannya yang tidak rapi, jam tangan Rolex KW juga bisa saja mengalami kesalahan ejaan.

4. Perhatikan Logo Mahkota Rolex pada Cakra

Hampir semua jam tangan original memiliki logo, termasuk Rolex. Jam tangan Rolex memiliki logo mahkota merek dagang yang terletak di bagian atas cakra, dekat dengan angka 12. Logo dari jam tangan Rolex original nampak terbuat dari susunan logam berkualitas tinggi dan lingkaran ujung mahkota bersifat timbul. Tidak hanya itu, garis-garis yang terdapat pada mahkota tersebut juga dapat berkelip dengan kilau metalik. Dengan demikian, ketika ada jam tangan Rolex dengan logo mahkota yang nampak murah dan tidak berkilau mewah, dapat dipastikan bahwa jam tangan tersebut merupakan jam tangan Rolex KW.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *