Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap Seperti Baru

Cara merawat cat mobilTampilan luar mobil memang mencerminkan keindahan mobil itu sendiri. Pada bagian luar mobil, cat mobil bisa saja kehilangan kilapnya ketika Anda tidak memberikan perawatan secara baik dan optimal pada cat mobil tersebut. Baiknya Anda berikan perawatan dengan sebaik mungkin agar warna cat mobil selalu mengkilap.

Untuk bisa mendapatkan cat mobil yang selalu mengkilap seperti baru ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut bagaimana cara merawat cat mobil agar tetap mengkilap seperti baru yang sangat penting Anda terapkan. Dengan cara ini cat mobil Anda akan lebih mengkilap dan bebas kusam walau mobil Anda bukan mobil baru lagi!

Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap Seperti Baru

Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap Seperti Baru

Cara merawat cat mobil agar selalu terlihat mengkilap seperti baru sebenarnya mudah. Yang pertama baiknya Anda hindari mobil dari sengatan sinar matahari langsung ketika siang hari dan carilah tempat parkir yang teduh namun dengan terbatasnya ruang parkir yang ada jika memang Anda meninggalkan mobil cukup lama baiknya Anda tutup dengan menggunakan sarung mobil.

Tips kedua Anda bisa cuci mobil dengan menggunakan shampo khusus untuk mencuci mobil agar kualitas cat mobil Anda tetap terjaga. Hindari juga Anda gunakan sabun deterjen atau sabun colek karena bahan kimia yang digunakan akan sangat berbahaya pada body mobil Anda nantinya. Cara yang ketiga ketika Anda membersihkan atau mencuci mobil kenakan kain yang lembut. Dengan begini akan dapat mengurangi resiko beret pada cat mobil Anda. Anda juga bisa gunakan kanebo untuk mengeringkannya karena bahan tersebut cukup halus. Bersihkan bagian atap yang sulit dijangkau dengan kemoceng dari bahan bulu ayam. Oh ya, jangan lupa juga untuk dapatka informasi otomotif lainnya di www.id-otomotif.com.

Tips yang terakhir, Anda perlu selalu pasang sarung mobil ketika parkir di malam hari walau cuaca dingin tidak berbahaya dibandingkan siang hari. Akan tetapi Anda harus tahu bahwa air embun yang menempel di body mobil dapat membuat warna cat jadi pudar dan jika dibiarkan terus menerus akan membuat keretakan kecil di permukaan bodi mobil Anda.

Itulah bagaimana cara merawat cat mobil agar tetap mengkilap seperti baru yang tepat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *