Daftar 5 Jenis-jenis Jeruk

Jenis-jenis Jeruk

Jeruk adalah buah yang banyak sekali diminati oleh orang banyak dikarenakan rasanya yang manis dan nikmat, apalagi ketika cuaca panas, maka mengkonsumsi jeruk sangat enak dan nikmat.

Jeruk merupakan buah yang berasal dari asia tenggara dan juga asia timur. Namun, jeruk ternyata sangat banyak jenisnya. Jenis jenis jeruk akan coba kami ulas secara singkat dan padat dalam artikel ini.

Sebelum anda mengetahui jenis jeruk, perlu kami jelaskan anda bahwa salah satu manfaat jeruk adalah untuk kecantikan kulit. Kandungan yang terdapat dalam jeruk memiliki fungsi untuk mencerahkan dan juga mengencangkan kulit wajah dan juga kulit tubuh lainnya.

Daftar 5 Jenis-jenis Jeruk

Inilah beberapa jenis jeruk yang mengandung vitamin C ini :

1. Jeruk lemon

Jenis jenis jeruk yang pertama adalah jeruk lemon. Jenis jeruk ini sering kali digunakan sebagai hiasan dengan cara menempelnya digelas sehingga menjadikan tampilan minuman tersebut menjadi lebih menarik. Jeruk ini memiliki warna kuning dan bentuknya yang bulat. Sedangkan manfaat jeruk lemon ini kurang lebih sama seperti jeruk pada umumnya yang mengandung vitamin C.

2. Jeruk bali

Jenis jeruk yang lainnya adalah jeruk bali. Jenis jeruk yang satu ini memiliki warna putih kemerah-merahan dan juga bentuknya yang bulat dan juga besar. Selain itu, ciri lain dari jeruk bali adalah kulitnya yang tebal dan didalamnya memiliki sedikit biji.

3. Jeruk nipis

Jenis jeruk yang ketiga adalah jeruk nipis. Jeruk yang satu ini merupakan jeruk yang wajib ada didapaur karena jeruk ini sering digunakan sebagai penyedap dalam masakan sehingga makana menjadi lebih nikmat dan juga enak. Jeruk yang satu ini memiliki warna hijau muda kekuning-kuningan dan bentuk yang lonjong serta rasanya yang asam. Manfaat jeruk nipis didapatkan dari kandungan yang terdapat didalamnya.

4. Jeruk purut

Jeruk lainnya adalah jeruk purut, Jenis jeruk ini memiliki warna yang sangat tidak enak atau bau. Banyak yang tidak suka dengan jenis jeruk yang satu ini. Jeruk ini berwarna hijauĀ  dan bentuk kulit yang berkeriput ( benjolan-benjolan ) serta rasanya yang asam. Sedangkan untuk daging jeruk yang satu ini sangatlah tipis.

5. Jeruk medan

Yang terakhir adalah jeruk yang berasal dari sumatera utama yaitu jeruk medan. Jenis jeruk yang satu ini memiliki ukuran yang sedang, lonjong dan juga bulat dan memiliki tangkai yang kuat dan kokoh.

Itulah kelima jenis-jenis jeruk yang kami ketahui sampai saat ini. Jeruk yang pada umumnya dikethaui oleh banyak orang adalah jeruk nipis, jeruk biasa, dan jeruk lemon. Akhirnya selesai juga mengetik artikel yang lumayan ribet ini. Semoga artikel ini berguna untuk anda semua.

Artikel lain :