Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Membeli Sofa

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Membeli Sofa

 

Bicara tentang sofa, sofa adalah salah satu investasi furnitur terbesar yang bisa Anda miliki dan salah satu furnitur yang paling permanen. Jadi tentu saja Anda harus mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh sofa seperti apa yang cocok dan bagus untuk Anda.

Jenis dan material sofa  juga menjadi hal yang penting untuk Anda pertimbangkan karena akan mempengaruhi umur sofa tersebut.

Jadi, Anda tidak perlu melakukan service sofa sesering mungkin untuk menghindari pengeluaran biaya yang berlebihan hanya untuk sebuah sofa.

Jadi, hal-hal di bawah ini akan membantu Anda untuk memilih sofa dengan cara terbaik.

Temukan sofa yang bermutu

  • Uji kekokohannya.

Sofa yang berkualitas harus terasa padat dan berat. Coba duduki sofa dan goyangkan sedikit untuk menguji kekokohannya. Jika terasa ringan atau goyah, jangan memilih sofa itu. Carilah rangka sofa yang terbuat dari kayu keras yang dikeringkan seperti kayu ek, alder, birch, maple, atau untuk alternatif, kayu lapis kayu berkualitas tinggi atau kayu lapis laut.

  • Perhatikan bantalan

Sebagian besar bantaanl memiliki inti busa poliuretan. Semakin padat busa, semakin berat dan semakin lama ia akan bertahan. Pada sofa yang murah, bantalan hanya penuh dengan inti busa poliuretan. Di furnitur yang agak mahal, inti dibalut dengan batting Dacron. Pilihan berkualitas ltinggi akan memiliki bantalan poly-down, yang telah dicampur dengan batting, yang menonjolkan fitur yang dikelilingi oleh busa dan bulu

  • Periksa rangka dan bingkai

Sofa terbaik memiliki rangka yang ganda dan dilengkapi dengan balok sudut yang mana keduanya dipaku dan disekrup (tidak dijepit) pada tempatnya. Sofa berkualitas juga memiliki kaki yang menjadi bagian dari rangka yang tidak hanya menempel pada sofa.

  • Temukan sofa yang cocok untuk ruangan

Jika interior Anda tradisional, carilah sofa dengan lengan yang bergulung, punggung yang berkontur, bantal pinggir atau bantalan berumbai. Sedangkan, sofa kontemporer cenderung memiliki garis yang tegas, lebih sedikit mengembang dengan kain pelapis yang memiliki selera yang bagus.P Lalu, pertimbangkan proporsi ruangan dan tentukan ketinggian, panjang dan kedalaman sofa yang paling cocok ditempatkan di ruangan.

Jika Anda berencana menghabiskan banyak waktu berbaring di sofa untuk membaca atau tidur siang, pastikan memiliki cukup ruang untuk lengan Anda. Jangan mengandalkan panjang keseluruhan saja, karena lebar lengan akan mempengaruhi jarak di antara keduanya.

  • Tentukan berpa orang yang bisa duduk di sofa

Mungkin hal ini terdengar konyol, tapi kenyataannya, tidak ada yang suka duduk di celah sofa. Jadi jika Anda mendapatkan sofa dengan dua bantalan, sebaiknya hanya dua orang saja yang menggunakannya. Untuk menampung lebih banyak orang, dapatkan sofa dengan tiga bantalan atau satu bantalan panjang, yang disebut bantalan bangku.

Sofa umumnya terdiri atas dua jenis sandaran, yaitu sandaran bantal, yang memiliki bantalan atau bantal yang dapat dilepas di bagian belakang dan sandaran keras, di mana joknya disesuaikan dengan kontur punggung sofa.

  • Pikirkan untuk jangka panjang

Karena sofa merupakan investasi besar, Anda pasti menginginkan sofa Anda tidak akan mati gaya selama mungkin. Mengingat hal itu, seringkali lebih baik menggunakan kain netral. Anda selalu bisa menambahkan warna dan corak dengan bantal. Plus, bantal barang yang mudah dan murah untuk diganti-ganti jika Anda memutuskan untuk mendekorasi ulang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *