Ingin Bisnis Cepat Balik Modal? Cobalah Deh 7 Bisnis UMKM Ini

Ingin Bisnis Cepat Balik Modal? Cobalah Deh 7 Bisnis UMKM Ini

Akan memulai usaha pasti anda juga akan mempertimbangkan kapan bisa balik modal bukan? Butuh berapakah lama nih untuk balik modal, setahun, dua th., atau jadi sampai sepuluh tahunan ?

Menurut Ketua Umum Dewan Pemimpin Pusat Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan, dibutuhkan waktu 10 hingga 12 th. untuk sebagian pengusaha pusat perbelanjaan untuk balik modal.

Apabila begitu saksikan ke atas, perasaan semakin sulit saja untuk memulai usaha. Terutama buat kamu yang inginkan selekasnya balik modal tidak ada perlu menunggu bertahun-tahun. Nah, solusinya yakni dengan usaha kecil-kecilan ala Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kenyataannya ada banyak tipe usaha UMKM yang bisa balik modal cepat lho! Berikut ini yakni 7 usaha UMKM yang bisa balik modal cepat seperti di ambil dari Swara Tunaiku :

1. Usaha kuliner tidak pernah mati, coba franchise

Karna umumnya orang membutuhkan makanan, jadi usaha kuliner akan tidak pernah mati. Dengan cobalah usaha kuliner, anda bisa lebih cepat balik modal, terutama apabila tentukan franchise. Mengapa usaha kuliner lebih cepat balik modal?

Karna usaha ini tidak memerlukan modal yang besar, tetapi bisa peroleh keuntungan yang cepat. Hal seperti ini akan didukung dengan nama besar product franchise yang anda tetapkan. Sudah ada pelanggan setia yang akan beli produkmu.

2. Usaha online yang makin mengundang selera

Ini nih satu di antara keuntungan majunya dunia digital, sekarang ini apa pun bisa dijual dengan online! Anda bisa jual berbagai product seperti makanan, fashion, buku, hingga barang elektronik dengan online. Bisa dengan diawali buat website hingga menggunakan media sosial untuk jual produkmu!

Apabila inginkan menjualnya lewat website, anda harus menyiapkan dana untuk beli domain serta sumber daya manusia untuk mengelola website-mu. Nah, ini tentu lebih murah di banding buka toko dan mempersiapkan semuanya perlengkapannya.

Belum harus siapkan bujet untuk menggaji karyawan. Makin lebih enak dengan online dan anda bisa menggunakan service pengiriman barang.

3. Dapatlah jadi reseller

Baik dengan online dan offline, usaha reseller makin disenangi nih. Anda cukup saksikan tren yang ada di beberapa orang dan jual product yang tengah popular. Kelak, anda bisa menjualnya dengan harga yang sudah anda naikkan dari harga jual produsen.

Misalnya, anda berencana akan jual cold brew coffee latte dan membelinya dari produsen dengan harga Rp 10 ribu. Walaupun sesungguhnya harga normal produsen yakni Rp 15 ribu, tetapi karna anda reseller jadi dapat potongan. Nah, setelah itu anda akan menjualnya di market dengan harga Rp 17. 500.

Jadi, anda akan peroleh untung sebesar Rp 7. 500 tiap-tiap botolnya. Coba hitung berapakah keuntunganmu dalam sebulan apabila dapat jual banyak cold brew coffee latte! Dan tentunya bisa lebih cepat balik modal nih. Agar daganganmu cepat laku dijual, tetapkan barang yang unik dan sulit didapat di ruangan anda lakukan bisnis.

4. Buka angkringan ala resto, siapkan Wi-Fi

Siapa coba yg tidak tergoda untuk nongkrong di angkringan dengan fasilitas premium? Dengan sedikit kreativitas, anda bisa mengubah usaha angkringan sederhana jadi sedikit menawan nih. Yaitu dengan memberi fasilitas Wi-Fi.

Tentunya pada anak muda makin lebih gemari nongkrong di tempatmu. Mereka tidak butuh membayar mahal untuk makanan dan minuman yang dipesan, tetapi sudah bisa tersambung internet dengan gratis!

Apabila dihitung dari modal awal sebesar Rp 5 juta, anda bisa membelanjakannya untuk beli gerobak dan perkakas dapur seperti sendok, piring, gelas, dsb.

Ditambah untuk bayar Wi-Fi tiap-tiap bulannya sebesar Rp 1 juta. Serta modal untuk makanan dan minuman sebesar 200 ribu/hari. Coba deh dihitung, apabila penghasilannmu setiap harinya Rp 500 ribu, jadi dalam sebulan pendapatanmu bisa mencapai Rp 15 juta!

5. Persewaan lapangan futsal

Tahukah anda bila usaha persewaan lapangan futsal bisa cepat balik modal? Di ambil dari futsal. co. id, usaha ini bisa balik modal kurang dari 16 bln.!

Layak saja apabila usaha persewaan lapangan futsal sekian menjanjikan, karna usaha ini memang tidak pernah sepi pelanggan. Baik mahasiswa maupun pekerja kantoran banyak memakai waktu mereka dengan main futsal bareng sebagian partnernya.

Perhitungan untungnya yakni anda mengeluarkan modal didepan sebesar Rp 400 juta dan memiliki pendapatan bulanan bisa mencapai Rp 25 juta. Hal seperti ini bisa terwujud apabila anda meletakkan tarif 100 ribu/jam dan/harinya ada pelanggan yang menyewa selama 8-10 jam. Demikian mengundang selera kan usaha yang satu ini?

6. Tertarik dengan usaha percetakan?

Zaman sudah beralih nih, memang tetap masih ada yang menggunakan service print dan fotocopy sekarang ini? Bukankah semua kantor sudah punyai alat bikin sendiri dan sebagian mahasiswa juga umumnya beli printer untuk kepentingan kuliah?

Tidak ada diduga-duga, usaha percetakan tetap masih ada kok geliatnya. Maksudnya yakni usaha percetakan digital buat untuk id card, kartu nama, poster, banner, dsb.

Usaha percetakan digital ini bisa balik modal kurun saat 5 bln.. Perhitungannya, anda bisa peroleh pendapatan sebesar kurang lebih Rp 40 juta per bln.. Hal seperti ini tentu untungkan karna anda hanya perlu mengeluarkan modal awal sebesar Rp 150 juta untuk beli computer, scanner dan printing.

7. Usaha laundry kiloan? Bisa!

Saat memulai usaha laundry kiloan, anda perlu saksikan peluang pasar yang ada di sekitaran. Misalnya, apabila inginkan membidik anak kos-kosan, anda bisa buka usaha laundry kiloan dekat kampus atau perkantoran.

Usaha laundry kiloan makin menjanjikan karna modalnya tidak sangat besar. Ditulis dari Investasiuntung. com, anda cukup menyiapkan modal Rp 10 juta untuk beli seterika, satu mesin pencuci, dan modal biaya kerja untuk sebulan.

Apabila tempat usaha laundry kiloanmu strategis, bisa peroleh keuntungan Rp 3 juta masing-masing bulannya. Demikian, anda bisa balik modal pada bln. ke-4 nih!

Beberapa usaha UMKM ini bisa anda jadikan referensi untuk buka usaha. Kenyataannya banyak juga kan usaha UMKM yang bisa balik modal dalam waktu relatif cepat? Dan lagi, anda juga diuntungkan dengan modal yang tidak sangat banyak untuk memulai usaha.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *