Inilah Alasan Rumah Anda Tidak Pernah Rapi

Rumah Bersih

Memiliki sebuah hunian dengan interior yang nyaman dan rapi tentu menjadi keinginan semua orang. Namun apa jadinya jika rumah Anda terasa tidak pernah rapi dan selalu saja ada barang yang berantakan. Pasti akan membuat istirahat di dalam terasa kurang nyaman karena tidak bisa leluasa bersantai.

Meski terdengan sepele, membersihkan rumah jika tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh nyatanya memang sulit. Anda harus benar-benar rajin membersihkan serta disiplin untuk menjaga rumah Anda tetap bersih. Jika sudah bersih kegiatan bersih-bersih rumah Anda akan sedikit ringan pasalnya rumah tidak terlalu berantakan.

Nah berikut ini ada beberapa penyebab yang mungkin terjadi pada Anda mengapa rumah Anda tidak pernah rapi.

Menyimpan semua barang di kamar

Kamar seakan sudah berubah menjagi gudang penyimpanan pribadi. Pasti Anda pernah menaruh berkas atau peralatan kerja, peralatan hobi atau bahkan sepatu kesayangan di dalam kamar. Jika sudah seperti ini pasti kamar Anda akan terasa sempit dan mungkin bisa jadi sarang nyamung.

Dan semakin banyak barang yang Anda simpan di dalam kamar semakin malas Anda untuk merapikan karena jumlahnya terlalu banyak. Akan lebih baik semua barang tadi disimpan di tempat khusus, kumpulkan dengan barang serupa.

Simpan pakaian di dalam lemari

Pakaian juga terkadang bisa membuat rumah kurang rapi karena berserakan. Coba buat aturan untuk menaruh semua pakaian bersih di dalam lemari, untuk yang segera digunakan lagi Anda boleh menggantungnya namun jangan terlalu banyak.

Begitu pula pakaian yang sudah dipakai beberapa kali, karena pakaian yang berbau keringat akan mengundang nyamuk datang.

Siapkan ruang penyimpanan

Meski sudah meletakkan semua barang dan mengumpulkannya disuatu tempat khusus, terkadang masih ada saja barang yang berserakan. Untuk mengatasinya Anda bisa menyiapkan satu ruangan khusus atau lemari khusus untuk menyimpannya.

Misalnya untuk kebutuhan harian, siapkan 1-2 tas dan sepatu kemudian sisanya ditaruh di dalam lemari. Selain agar rumah terlihat rapi, menyimpan di dalam lemari juga akan membuat barang-barang Anda terlindungi.

Singkirkan barang yang sudah tidak dibutuhkan

Anda tidak perlu terlalu sayang dengan barang di rumah, terutama jika sudah tidak dibutuhkan lagi. Barang di rumah juga butuh pembaruan. Jika Anda sudah membeli barang yang lebih baru, ada baiknya barang yang lama disingkirkan saja. Dan jika memang sudah benar-benar tidak dibutuhkan Anda bisa membuangnya.

Cicil pembersihan rumah

Jika Anda mencoba untuk membersihkan serta merapikan rumah sekaligus dalam sehari biasanya malah akan membuat Anda merasa malah atau kelelahan. Nah akan lebih baik jika Anda menyicil pekerjaan rumah ini, misalnya Anda bisa mengepel rumah 3 hari sekali, lalu saat akhir pekan Anda bisa melakukan akitivitas lainnya

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *