Manfaat Acorns Yang Harus Kamu Tahu

Jerawat memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang mengesankan, termasuk kemampuan mereka melindungi jantung, meningkatkan energi, memperbaiki pencernaan, mengatur kadar gula darah, membangun tulang yang kuat, membantu memperbaiki dan menumbuhkan, menenangkan radang, menghilangkan diare, dan melindungi kulit.

Apa itu Acorns?

Ketika kebanyakan orang mendengar kata “biji pohon ek”, mereka tidak lagi memikirkan sumber makanan yang layak untuk manusia, tapi ini tidak selalu terjadi. Ekar adalah biji pohon ek atau salah satu kerabat bersama mereka dalam genus Quercus atau Lithocarpus. Sebuah biji pohon ek berisi satu kacang di kulit luar yang keras, biasanya diatapi oleh sebuah gelas, di mana kacang menempel pada cabang pohon ek. Anda dapat menemukannya jatuh dari pohon ek di belahan bumi utara atau mungkin dikumpulkan oleh tupai untuk menumpuk makanan musim dingin mereka. Namun, biji pohon ek dulu merupakan makanan pokok yang penting bagi banyak budaya awal, karena tersedia secara luas dan melayani banyak kebutuhan makanan yang sama seperti biji-bijian saat ini. Sebenarnya, biji pohon ek masih digunakan di beberapa budaya di masakan khusus, terutama oleh orang Korea dan Amerika Asli.perikanan

Jeruk memiliki kandungan tanin yang kaya yang membuat rasa mereka cukup pahit, namun ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa tidak enak itu, termasuk mendidih dan merendam mur di air sampai mereka berhenti mengubah airnya menjadi coklat. Acorns telah digunakan lebih baru sebagai pengganti kopi, di mana kepahitannya tidak diinginkan. Jeruk dapat digiling menjadi tepung dan dipanggang menjadi roti, muffin, dan makanan lain dimana tepung gandum biasanya digunakan. Meskipun ketersediaan biji-bijian dan nilai gizi yang sebanding, biji ek masih dikonsumsi sesekali karena kandungan protein tinggi, protein, karbohidrat, mineral, dan vitaminnya tinggi.

manfaat acorns
manfaat acorns

Manfaat Kesehatan Acorns

Mari kita lihat lebih dekat manfaat kesehatan biji ek yang tak terduga.

Perawatan kulit

Ada beberapa cara di mana biji-bijian digunakan untuk melindungi kulit, termasuk sebagai zat zat, tapi ini mengharuskan tanin langsung dikeluarkan dari biji pohon ek. Setelah Anda merendam atau merebus mur dalam air, air tanin yang kaya dapat dioleskan secara topikal ke kulit untuk menenangkan luka bakar dan ruam, mempercepat penyembuhan luka dan luka, dan untuk mengurangi radang atau luka bakar. Aplikasi air kaya nutrisi ini juga bisa digunakan untuk mengatasi rasa sakit dan nyeri.

Perbaiki Pencernaan

Seperti kebanyakan kacang-kacangan, biji ek memiliki sejumlah serat yang signifikan, yang membuat mereka ideal untuk meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Serat membantu mengatur pergerakan usus dan menghilangkan sembelit dan diare. Ini sangat ideal untuk orang yang menderita buang air besar tidak teratur, kram, kembung, dan gangguan saluran cerna lainnya.

Mencegah Diabetes

Salah satu manfaat paling penting dari biji pohon ek adalah kemampuan mereka mengatur kadar gula dalam tubuh, sehingga mencegah lonjakan dan penurunan glukosa yang berbahaya yang dapat menyebabkan diabetes atau membahayakan orang-orang yang sudah menderita penyakit itu. Kandungan serat dan karbohidrat yang relatif kompleks yang ditemukan di kacang ini adalah alasan untuk manfaat peraturan ini.

Lindungi Kesehatan Jantung

Banyak kacang tinggi lemak, dan sementara sebagian besar bermanfaat, bagi orang yang ingin mengurangi kandungan lemaknya secara keseluruhan, biji pohon ek bisa menjadi alternatif yang baik. Ada kira-kira lima kali lebih banyak lemak tak jenuh sebagai lemak jenuh dalam kacang-kacangan ini (rata-rata), yang juga meningkatkan keseimbangan kolesterol secara keseluruhan dan mencegah obesitas, aterosklerosis, dan kondisi berbahaya lainnya yang mengancam jantung sebagai akibat lemak jenuh.

Meningkatkan Tingkat Energi

Ada tingkat tinggi karbohidrat kompleks yang ditemukan di biji pohon ek, yang menyediakan cadangan energi tahan lama saat dikonsumsi. Tepung dan kacang-kacangan itu sendiri adalah alternatif yang lebih baik daripada “karbohidrat kosong” atau gula sederhana, yang memberi semburan energi pendek, tidak seperti dorongan energi lama dan berkelanjutan yang Anda dapatkan dari kebanyakan kacang.

Jaga Tulang Sehat

Campuran mineral yang mengesankan ditemukan di biji pohon ek, yang meliputi fosfor, potassium, dan kalsium, membantu meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah timbulnya osteoporosis. Kalsium adalah salah satu mineral terpenting untuk kepadatan mineral tulang dan ditemukan dalam konsentrasi tinggi di dalam biji pohon ek.

Perbaiki Metabolisme

Salah satu peran kunci vitamin B-keluarga terletak pada aktivitas metabolisme tubuh. Kacang oak ini mungkin kecil, tapi dikemas dengan vitamin B, termasuk niacin, thiamin, riboflavin, dan vitamin B12. Dengan memastikan bahwa kebutuhan metabolisme Anda diperhatikan, biji pohon ek dapat membantu mengatur sejumlah proses enzimatik dalam tubuh yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *