Manfaat madu bagi kesehatan kita

Madu adalah cairan yang hampir menyerupai sirup, madu ini tektsturnya lebih kental dan untuk rasanya juga manis, dan warnanya juga sedikit agak keemas-emasan.

Madu ini dihasilkan oleh sebuah serangga dan juga lebah madu, mereka setiap hari mencari bunga dan hinggap di nektar bunga, yang diambil sari nya lalu dikumpulkan di rumah madu lebah, jika satu lebah membawa satu tetes madu, dan lebah lain yang mencari ada 100 lebah, maka dapat dipastikan setiap harinya kurang lebih ada 100 tetes madu yang ada di sarang madu itu.

Untuk rasa asin yang ada didalam madu, disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan juga glukosa, masing-masing memiliki rasa manis yang hampir kesemuanya sama dengan gula.

Madu memiliki ciri-ciri kimia yang sangat unik, jika dioleskan di pemanggangan maka madu itu memiliki rasa yang berbeda daripada pemanis lain bahkan gula itu sendiri. Dari kebanyakan madu terdapat unsur mikroorganisme yang tidak bisa berkembang didalam madu, ini diakibatkan rendahnya aktifitas air yang hanya sekitar 0.6

Sejarah tentang madu sangatlah panjang, dan dari dulu manusia menggunakan sari madu ini untuk kebutuhan sehari-hari, seperti makanan dan juga minuman.

Nah untuk khasiat dan manfaat buah madu sangat beragam dan sangat penting, apa saja itu yuk simak baik-baik ya ulasan kami berikut, selamat menyimak.

Menghilangkan batuk

Studi yang dilakukan pada tahun 2007 di Penn State College of Medicine yang melibatkan hampir 139 anak-anak, menemukan hasil bahwa madu sangat cocok untuk menghilangkan batuk, zat Dekstrometorfan yang ada dalam madu dapat menenangkan batuk pada malam hari, dan dapat meningkatkan kualitas tidur mereka.

Mencegah kanker dan Penyakit Jantung

Dua penyakit yang sangat berbahaya didunia ini dalah kanker dan jantung, index kematiannya sangat tinggi, nah oleh sebab itu kita harus rajin mengkonsumsi madu, karena ada zat flavonoid dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi resiko terjadinya jenis kanker dan penyakit jantung.

Nah bagiamana cukup penting sekali bukan madu itu untuk kebutuhan hidup kita sehari-hari, semoga dengan artikel ini kita dapat hidup lebih berkah lagi, sampai jumpa di artikel lainnya ya terimakasih.