Manfaat Soba Yang Sangat Mengesankan!

Buckwheat adalah sumber tanaman yang sangat berguna untuk mendapatkan banyak manfaat kesehatan, termasuk pengurangan tekanan darah, pencegahan beberapa jenis kanker, pengelolaan diabetes, peningkatan pencernaan dan kadar kolesterol, peningkatan sistem kekebalan tubuh, penghapusan batu empedu, perlindungan dari serangan asma. , dan kelegaan dari konstipasi dan kondisi usus lainnya. Manfaat ini sebagian besar dapat dikaitkan dengan kisaran mengesankan protein, mineral, antioksidan, dan senyawa aromatik yang ditemukan dalam soba.

Manfaat soba
Manfaat soba

Apa itu soba?

Meski namanya, soba sebenarnya tidak berhubungan dengan gandum, juga bukan rumput. Ini sebenarnya terkait dengan kelembak, dan bagian yang orang makan sebenarnya paling digolongkan sebagai biji buah yang berasal dari tanaman soba, juga biasa disebut tanaman gandum beech. Ini berasal namanya karena sering digunakan dengan cara yang sama seperti gandum, terlepas dari kenyataan bahwa ini bebas gluten, itulah sebabnya mengapa hal itu telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, karena meningkatnya kesadaran dan infrastruktur untuk mendukung alergi gluten dan orang dengan penyakit seliaka.

Soba benar-benar milik keluarga tanaman Polygonaceae, dan awalnya diperkirakan berkembang di Asia Tenggara, dan kemudian secara bertahap menyebar ke seluruh benua Asia selama 8.000 tahun terakhir. Ada variasi spesies lain dari tanaman yang ditemukan di Himalaya.

Ini masih banyak dibudidayakan di Rusia, China, dan Ukraina, namun Amerika Serikat, yang dulu menanam sejumlah besar soba, dihentikan dengan munculnya pupuk nitrogen, yang mana lebih baik untuk menanam gandum. Yang sedang berkata, soba memiliki kualitas yang jauh lebih bermanfaat daripada gandum, itulah sebabnya mengapa begitu banyak orang memilih alternatif lezat ini untuk biji-bijian yang lebih tradisional!

Manfaat Kesehatan Soba

Beberapa manfaat soba kesehatan yang terkenal dan terkenal dijelaskan di bawah ini.

  1. Pencegahan Kanker
    Studi terbaru tentang serat makanan yang didapat dari buah memiliki efek anti-karsinogenik yang kuat, terutama pada perkembangan dan metastasis sel kanker payudara pada wanita pascamenopause. Studi yang paling mencolok menunjukkan bahwa ada penurunan 50% frekuensi kanker payudara pada wanita yang rutin mengkonsumsi jumlah serat makanan harian yang direkomendasikan. Ada juga tanaman lignans di soba yang dikonversi dalam perut kita menjadi lignans hewan. Lignans Hewan adalah bagian integral dalam pertahanan melawan kanker payudara dan kanker berbasis hormon lainnya.Manfaat kanker utama lainnya yang disediakan soba adalah kanker usus besar, dan seperti yang Anda duga, ini adalah alasan yang serupa dengan contoh di atas. Serat dikenal sebagai salah satu cara terbaik untuk mengurangi kemungkinan terkena kanker usus besar, karena serat membantu menjaga saluran pencernaan tetap bersih, terbebas dari radikal bebas, dan umumnya beroperasi pada tingkat yang sehat. Kanker lain mungkin mendapat manfaat dari dampak soba dan serat, namun penelitian lebih lanjut harus dilakukan. Satu cangkir soba memiliki lebih dari 20% rekomendasi serat harian Anda, dan hampir tidak memiliki kalori.
  2. Soba Pereda Penyakit Jantung
    Salah satu kualitas soba yang paling penting adalah tingginya tingkat phytonutrisi, terutama flavonoid. Senyawa penting ini memperluas fungsionalitas vitamin C dan berperan sebagai antioksidan di dalam tubuh, yang mencari dan menghilangkan radikal bebas berbahaya, produk sampingan kimia dari metabolisme sel yang diketahui menyebabkan penyakit seperti kanker dan penyakit jantung. Rutin, salah satu flavonoid terpenting yang ditemukan di soba, sebenarnya menurunkan jumlah kolesterol LDL dalam darah, dan mencegah platelet dari pembekuan, yang dapat menyebabkan terjadinya artherosclerosis, serangan jantung, dan stroke. Rutin juga meningkatkan kadar HDL (baik) kolesterol, yang selanjutnya mengurangi kemungkinan penyakit kardiovaskular.Rutin sebenarnya diekstraksi dari daun soba dan ditambahkan ke obat tekanan darah karena bertindak sebagai vasodilator yang meningkatkan aliran darah dan, sekali lagi, mengurangi kemungkinan berbagai jenis penyakit jantung atau stroke karena darah tidak menggumpal dengan mudah di buka. , bebas mengalir pembuluh darah dan arteri.
  3. Manajemen Diabetes
    Orang dengan diabetes yang tidak terbiasa dengan soba sekarang memiliki alat lain dalam pengelolaan penyakit yang kompleks dan konstan. Tingkat tinggi serat makanan dalam soba tentu salah satu alasan mengapa hal itu membantu pasien diabetes, karena secara signifikan menurunkan jumlah gula darah, dan melakukannya dengan sangat cepat juga, kadang-kadang hanya dalam 1-2 jam. Buckwheat terbukti memiliki efek yang lebih kuat terhadap tepung terigu biasa ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *