Model Hijab Anak Berwajah Bulat dan Lonjong

Model hijab anak – Memilih model hijab anak yang enak dipandang dan nyaman bagi buah hati bisa dibilang gampang-gampang sususah. Model hijab yang bagus digunakan untuk satu anak belum tentu akan cocok dan pas untuk dikenakan oleh anak yang lainnya. Untuk itu, sesuaikan model hijab yang akan digunakan anak dengan bentuk wajahnya agar terlihat cantik dan menggemaskan.


Tips memilih model kreasi hijab sesuai bentuk pola wajah

Wajah bulat

Apakah wajah anak Anda bulat? Wajah bulat memiliki ciri berupa jarak antara dahi ke dagu sama dengan jarak antara kedua pelipis. Anak yang memiliki wajah bulat cenderung chubby atau memiliki pipi yang besar. Untuk menyiasati hal ini, sebaiknya model hijab anak yang digunakan dapat menutupi sebagian dari area pipi. Ini dapat menambah kesan bahwa wajah anak tidak terlalu bulat.

Anak bisa juga mengguanakan gaya berhijab seperti salah satu artis yang juga memiliki wajah bulat, Fatin Sidqia Lubis. Penyanyi yang lahir dari ajang pencarian bakat tersebut lebih sering menggunakan hijab dengan model yang asimetris untuk menutupi area pipi. Ibu juga bisa menjadikan gaya berhijab Fatin sebagai referensi tambahan untuk mengkreasikan model jihab anak Anda.

Wajah panjang/lonjong

Apabila anak memiliki wajah yang lonjong, model hijab yang cocok adalah dengan menambahkan bandana. Efeknya akan membuat wajah terlihat lebih penuh. Jika anak biasa mengenakan ciput, pakai ciput hingga separuh kening. Ini akan membuat wajah tidak terlihat terlalu panjang. Atau, bisa juga memilih model hijab anak ala Turkish. Hijab ini dikenal pula dengan nama hijab arab. Model jilbab Turkish biasanya memiliki undercaps yang menutup hingga dahi. Ini akan membuat wajah terlihat lebih kecil dan bulat simetris. Model hijab ini biasa digunakan oleh anak-anak di negara Timur Tengah.

Dengan memilih model hijab anak yang sesuai dengan bentuk wajah tentu akan menambah kecantikan si Kecil. Ajarkan buah hati untuk menutup auratnya sejak kecil y, Bu! Dan jangan lupa untuk memberitahukan bahwa dengan berhijab pun mereka tetap bisa tampil cantik, lucu, serta percaya diri