Pendaftaran CPNS 2018 Terbuka untuk Semua jurusan

CPNSNews.Com ~ Pendaftaran CPNS 2018 Terbuka untuk Semua jurusan | Seiring berjalannya waktu, peluang untuk mendapatkan pekerjaan seakan tambah sulit. Banyak pemuda disaat ini yang nganggur dan tidak memiliki pekerjaan. Lebih ironis lagi, tidak hanya mereka yang tamatan sekolah SD atau SMP sederjat saja yang tidak memiliki pekerjaan. Bahkan yang sudah lulus SMA atau kuliah pun juga terbilang masih sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati dan sering manjadi keinginan besar bagi sebagian orang yaitu menjadi pegawai negri. Pasalnya, dengan menjadi pegawai negri akan mampu menyeimbangkan kebutuhan ekonomi mereka. Namun, untuk bisa menjadi pegawai negri banyak tantangan yang harus dihadapi. Pertama harus memenuhi syarat utama, selanjutnya harus mengikuti Tes CPNS. Itupun masih belum tentu bisa langsung siterima, karena peserta yang mendaftar juga terbilang banyak dan kuota yang tersedia hanya sedikit. Hal ini yang menjadi beban tersendiri bagi para peserta CPNS.

Namun, jangan berkecil hati dulu, untuk penerimaan CPNS 2018 ini kabarnya akan terbuka untuk semua jurusan. Untuk itulah, Pendaftaran CPNS 2018 ini lebih terbuka untuk anda semua. Bagi anda yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai CPNS, sebaiknya anda harus mempersiapkan diri terlebih dahulu dimulai dari sekarang. Dengan begitu, anda tidak akan tergesa-gesa saat sudah pendaftaran CPNS 2018 nanti resmi dibuka.

Pendaftaran CPNS 2018 Terbuka untuk Semua Jurusan

Ketentuan resmi untuk perencanaan pembukaan tes CPNS (Calon Pegawai Negri Sipil) 2018 memang belum bisa dimulai dan masih belum resmi diumumkan oleh pemerintah. Untuk informasi mengenai data formasi dan kuota yang dibutuhkan disetiap instansi pun juga masih belum diakses oleh masyarakat.

Namun, kabar yang sangat mengejutkan yang telah diumumkan oleh pemerintah, untuk tahun ini penerimaan CPNS 2018 akan terbuka untuk sarjana sema jurusan. Untuk tahun-tahun sebelumnya peluang untuk CPNS ini hanya dibuka untuk jurusan yang sesuai dengan posisi yang dubutuhkan. Dikarenakan ketentuan ini, banyak para sarjana yang tidak bisa mendaftarkan diri untuk menjadi CPNS. Oleh karena itulah, peluang pendaftaran CPNS www.cpnsnews.com tahun 2018 ini akan dibuka untuk semua jurusan. Para sarjana bisa mengajukan diri untuk mendaftarkan diri sebagai CPNS meski jurusan yang dimilikanya tidak seusai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan diinstansi.

Menpa sendiri juga mengakui bahwa beberapa tahun belakangan ini memang banyak para sarjana yang tidak bisa mendaftarkan diri sebagai CPNS dikarenakan tidak sesuainya jurusan yang dimilikinya dengan formasi jabatan yang sedang dibutuhkan. Namun, kabar buruknya untuk kuota penerimaan ini tidak terlalu banyak dan masih dibatasi. Mereka mengatakan untuk penerimaan ini hanya sekitar 5 persen dari jumlah keseluruhan. Jadi, anda yang jurusannya tidak sesuai dengan formasi harus lebih bekerja keras untuk bisa lulus tes CPNS 2018 ini.

Tips bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai CPNS 2018, sebaiknya mempersiapkan diri terlebih dahulu mulai sekarang. Selain itu, anda juga bisa melakukan survei atau bisa juga bertanya-tanya kepada orang yang sudah berpengalaman dalam hal ini. Anda bisa menanyakan bagaimana prosedur, syarat, dan hal lainnya yang masih berhubungan dengan tes CPNS ini. Dan jangan lupa untuk selalu berusaha keras dan bersungguh-sungguh dalam menjalankannya.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai Pendaftaran CPNS 2018 terbuka untuk semua jurusan yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga apa yang kami sajikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua.