Perjalanan Awal Karir Super Junior di Tahun 2005

super junior kpop

Pada awal 2005, Lee Soo-man memberitahukan bahwa dia menuntaskan sebuah proyek kumpulan laki-laki pada akhir tahun. Dia menyebut kumpulan penyanyi ini “The Stardom Asian Gate”, sebab sebagian besar anggota kumpulan ini dipilih dari empiris mereka sebagai aktor, MC, model, penyiar radio sebelum debut mereka. Pada saat tersebut Heechul dan Kibum telah menyusun diri mereka sebagai aktor, dan mayoritas anggota lainnya sudah tampil di sekian banyak acara televisi dan media.

Terinspirasi oleh konsep kumpulan wanita Jepang Morning Musume, Lee mengaku bahwa kumpulan tersebut pun akan merasakan perubahan anggota, di mana anggota baru bakal mengubah anggota tertentu masing-masing tahun guna meyakinkan kumpulan tersebut muda dan solid. Konsepnya lantas menjadi sesuatu yang baru di pasar K-pop.

Untuk sementara kumpulan tersebut diberitakan diberi nama O.V.E.R, kependekan dari “Mematuhi Suara guna Setiap Rhythm.” Namun, sebelum diberitahukan secara resmi, perusahaan itu memanggil mereka sebagai junior, sebagai gambaran usia muda semua anggota ketika mereka menjadi trainee SM. Setelah anggota menunjukkan keterampilan mereka yang bertolak belakang dalam perusahaan sesudah piknik, perusahaan tersebut menyimpulkan untuk memberi nama grup mereka Super Junior, dan secara sah menjadi Super Junior’05, generasi kesatu Super Junior.

Super Junior 05 memperlihatkan debut mula mereka di drainase Korea Mnet pada tanggal 11 September 2005. www.mbbyks.com Pada ketika itu, mereka menampilkan sekian banyak gaya tarian hip-hop, di mana mereka menari dengan “Take It to the Floor” B2K. Han Geng, Eunhyuk, dan Donghae pun menari dengan Usher “Caught Up”. Namun, acaranya melulu tayang pada 16 September 2006 sebagai segmen di Super Junior Show, film dokumenter televisi kumpulan kesatu mereka.

Kelompok ini secara resmi mengawali program musik Inkigayo ‘SBS’ pada bulan November 2005, yang memperlihatkan single kesatu mereka “Twins (Knock Out)”. Single digital yang terdiri dari “Twins (Knock Out)”, “You Are the One”, tiga lagu ekstra yang diluncurkan secara online pada 8 November, dibuntuti dengan peluncuran album debut mereka, Twins pada tanggal 6 Desember 2005. Album ini terjual 28.536 kopi di bulan tersebut. kesatu kali diluncurkan dan sedang di peringkat ketiga pada grafik bulanan pada bulan Desember 2005.