Pertimbangan Lain Untuk Membeli Kamera Canon 1D X Mark II

Pertimbangan Lain Untuk Membeli Kamera Canon 1D X Mark II

Ada kekurangan potensial untuk menggunakan kamera 1D X II sebagai kamera video, dengan salah satu kekurangan yang besar karena bergantung pada Motion JPEG untuk merekam video 4K. Sebagai hasil dari bit rate yang tinggi, saya hanya rata-rata sekitar 8 menit video pada kartu CFast 64GB saat pengambilan gambar 4K 60p.

Dalam keadilan, saya bisa mencatat 4K pada 24p 30p dan menggunakan kartu UDMA 7 dengan nilai CF. Dengan demikian saya mungkin bisa mengatur video 30-40 menit pada kartu CF 128GB, yang tidak mengerikan mengingat kualitas rekamannya. Motion JPEG bukan showstopper, tapi saya sangat berharap Canon telah menyediakan opsi codec tambahan.

Anda bisa memotret 4K 24p atau 4K 30p dengan kartu CF yang cepat, tapi jika Anda ingin menembak 4K 60p selama lebih dari beberapa detik Anda memerlukan kartu CFast game offline. Dalam kedua kasus ini, Anda memerlukan lebih banyak memori daripada kebanyakan kamera DSLR tipe DSL berkat perekaman Motion JPEG.

Tapi inilah masalahnya … saya terus gravitasi untuk menembak 4K 60p. Bukan hanya karena saya bisa, tapi karena tampilannya sangat bagus. Saya mengatakan bahwa sebagai seseorang yang secara historis menjadi penembak 24p hardcore yang menghindari 30p dengan segala cara. Tapi tampilan 4K 60p itu adiktif, dan memberikan beberapa kesempatan gerak lambat untuk boot.

Satu gangguan kecil lainnya adalah tidak ada pilihan untuk merekam resolusi UHD. Tentu, Anda bisa memotong bingkai DCI di pos, tapi saya menduga kebanyakan orang yang menggunakan kamera ini akan mengirimkan konten untuk UHD, seperti di YouTube, atau mungkin juga untuk TV. Sampai hari ini, YouTube bahkan tidak mendukung resolusi DCI, jadi Anda harus menambahkan langkah ekstra ini ke alur kerja Anda, atau turunkan rekaman DCI ke timeline UHD Anda dan menerima sejumlah kecil tinju surat. Yang sangat membuat frustrasi adalah bahwa ini sepertinya merupakan batasan yang sewenang-wenang dan mudah diperbaiki kumpulkan 256 piksel horisontal yang lebih sedikit dan Anda memiliki UHD.

Namun, saya mungkin tidak akan melakukannya kecuali jika saya tahu bahwa saya benar-benar membutuhkan video dan stills dari tembakan yang sama. Setelah semua, tunas X 1D II 14 fps melalui jendela bidik optik, memiliki salah satu sistem AF terbaik di dunia, dan Raw stills memberi saya lebih banyak data untuk digunakan daripada bingkai video.

 

Stills dari video tidak menggantikan file Raw berkualitas tinggi, tapi seperti yang telah saya tunjukkan beberapa kali dalam artikel ini, ini bisa menjadi teknik yang berguna untuk mendapatkan foto.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *