Streaming Film Kartun Indonesia Di TV Online

Streaming TV Online Indonesia – Kartun memang acara yang sangat disukai oleh semua orang, meski kebanyakan ditujukan untuk anak-anak, banyak juga orang dewasa yang ikut menontonnya. Nah, biasanya kita pasti menonton kartun yang berasal dari Jepang seperti Doraemon dan Sinchan, atau dari Amerika seperti Tom and Jerrry dan Donald Duck. Namun Indonesia sebenarnya juga punya karya sendiri loh. Kartun-kartun yang dibuat oleh orang Indonesia juga tidak kalah hebat, dan sudah mulai bermunculan untuk menghiasi layar kaca di rumah juga bisa disaksikan melalui streaming tv online Indonesia. pengen tahu apa saja kartun produksi tanah air kita? Simak ulasan berikut ini.

streaming tv online

  1. Keluarga Pak Somat

Kartun ini biasanya tayang di Indosiar, yang menceritakan tentang kisah kehidupan sehari-hari dari Pak Somat beserta anggota keluarga dan orang-orang di lingkungannya. Pak Somat merupakan karyawan pabrik, yang hidup bersama istrinya Inah dan kedua anaknya Dudung dan Ninung. Meski keluarga ini sederhana, selalu saja ada keceriaan di dalamnya. Dudung anak yang kreatif meskipun cukup malas dan sering usil. Sedangkan Ninung lebih sopan dan menurut kepada orang tua. Alhasil, Ninung seringkali menegur Dudung agar berbuat baik kepada siapa saja.

  1. Adit dan Sopo Jarwo

Nah, kartun ini awalnya tayang di MNCTV, namun belakangan pindah ke stasiun TransTV. Kartun ini juga menceritakan tentang kehidupans ehari-hari seorang anak laki-laki bernama Adit, bersama dengan keluarga dan juga teman-temannya. Adit anak yang baik hati, suka menolong orang yang butuh bantuan juga senang bermain. Ia sering bermain bersama sahabatnya Deni. Lalu ada mas Jarwo yang sering berbuat ulah dan akhirnya ia sendiri yang terkena masalah akibat ulahnya. Dan mas Jarwo juga sering ditemani mas Sopo yang lugu dan juga berbadan besar.

  1. Si Kancil

Kalau Si Kancil, bisa dibilang merupakan kartun Indonesia yang paling terkenal dari zaman ke zaman, dan selalu disukai oleh anak-anak. kartun ini selalu menghadirkan kisah dongeng, legenda maupun cerita rakyat yang telah diwariskan dari nenek moyang kita secara turun temurun. Si Kancil dalam kartun ini digambarkan sebagai sosok hewan yang arif, bijaksana, cerdik dan selalu saja memiliki ide dalam mengatasi setiap masalah. Karena itu, hewan lain yang hidup dalam hutan yang sama dengannya selalu meminta nasehat kepada kancil agar dapat menyelesaikan masalahnya.

  1. Entong

Kisah anak negeri lainnya bisa kita simak melalui kartun dalam negeri Entong, yang menggambarkan seorang anak betawi berusia 10 tahun bernama Entong. Ia tinggal di sudut kota Jakarta, dan menjalani kehidupannya sehari-hari seperti anak lainnya. Namun keunikan dari kartun ini adalah adanya unsur komedi khas betawi yang sangat  lucu dan cukup menghibur. Ia tinggal bersama ibunya yang merupakan seorang janda, bernama Fatimah. Lalu ada karakter lain yang juga turut mengisi cerita tersebut, yaitu ustad Somad, mpok Lela, Mamake dan Memed cs.

  1. Kiko

Nah, kartun ini tayang di RCTI setiap hari Minggu pagi. Kartun ini menceritakan tentang anak ikan mas koki bernama Kiko yang hidup secara mandiri, sangat periang dan juga baik hati. Ia sering melakukan berbagai petualangan bersama dengan teman-temannya yaitu Lola si ikan diskus, Ting Ting si kepiting, Patino si ikan patin dan Poli si ikan cupang. Ia juga memiliki musuh bernama Karkus si ikan lele dan Pupus si belut yang selalu saja berbuat ulah.

Nah, ternyata anak negeri sendiri mampu menciptakan kartun yang juga tak kalah hebat dengan negara lain. Hanya saja karena dukungan dana tidak mumpuni dan belum sepenuhnya masyarakat memberikan perhatian, sehingga kartun Indonesia masih belum begitu terkenal.