Tempat Wisata Terbaru Lombok

Lombok adalah salah satu ikon wisata di Indonesia, keindahan alam Lombok sudah terkenal hingga ke penjuru Dunia. Ada beberapa tempat wisata lombokyang sudah terkenal, seperti Gunung Rinjani, Pantai Kuta Lombok, Pantai Senggigi dan lain sebagainya. Namun hingga saat ini, Lombok terus dieksplor, sehingga tidak menutup kemungkinan akan adanya tempat-tempat wisata baru di Lombok.

Tempat Wisata Terbaru Lombok

Terbukti ada beberapa tempat wisata terbaru di Lombok yang belum lama dibuka. Tempat-tempat wisata baru ini tidak kalah indah dengan beberapa tempat wisata Lombok yang sudah terkenal, bahkan beberapa di antaranya patut diperhitungkan di Indonesia. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata terbaru di Lombok.

  • Air Terjun Tiu Teja

Tempat wisata terbaru Lombok yang pertama adalah Air Terjun Tiu Teja, Air Terjun ini terletak di Kabupaten Lombok Utara, tepatnya di Desa Santong. Air terjun  ini masih sangat alami dan bisa dibilang cukup unik, tidak heran banyak traveler yang tertarik dan terpesona dengan keindahan Air Terjun Tiu Teja. Untuk mencapai spot air terjun ini, Anda harus menaiki anak tangga yang disekelilingnya tumbuh pepohonan. Nuansa alami dan sejuk sangat terasa di sini, sangat cocok untuk Anda yang sedang berlibur untuk menghilangkan penat. Di kondisi tertentu, air terjun ini akan memantulkan sinar pelangi, dinginnya air dari Pegunungan Rinjani menjadi daya tarik Air Terjun Tiu Teja.

  • Gili Kedis di Sekotong

Wisatawan yang datang ke Lombok biasanya mengunjungi tiga Gili yang terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Tetapi tahukah Anda jika sebenarnya masih ada banyak Gili lain yang tidak kalah indah di Lombok. Salah satunya adalah Gili Kedis di Sekotong. Gili ini berupa Pulau kecil yang sangat mempesona, meskipun ukuran Pulau ini sangat kecil, tetapi jangan sekalipun meragukan keindahannya. Untuk berkeliling Pulau ini Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Saat Anda menginjakkan kaki di Gili Kedis, Anda seperti sedang berada di tengah lautan.

  • Bukit Merese

Tempat wisata terbaru Lombok yang berikutnya adalah Bukit Merese, bukit ini terletak tidak jauh dari Tanjung Aan. Meskipun untuk mencapai spot terbaik dari bukit ini Anda harus sedikit berjuang dan berkeringat, tetapi dijamin Anda tidak akan pernah menyesal sampai di Bukit Merese. Sekilas dari Puncak Bukit Merese Anda seperti sedang berada di New Zealand. Dari atas bukit ini, Anda bisa melihat deretan Pantai yang ada di Lombok, Anda pasti sudah bisa membayangkan betapa indahnya berada di atas bukit Merese ini. Sampai saat ini jumlah wisatawan yang mengunjungi Bukit Merese terus meningkat, dan hampir semuanya berdecak kagum melihat keindahan Lombok dari Bukit Merese.

  • Bukit Anak Dara, Lombok di Atas Awan

Jika Anda ingin merasakan sensasi Wisata Lombok yang berbeda, Anda bisa berkunjung ke Bukit Anak Dara. Jika kebanyakan objek wisata di Lombok menyuguhkan wisata Bahari, di Bukit Anak Dara ini Anda akan dibuat kagum dengan nuansa pegunungan yang begitu asri. Meskipun tidak setinggi Rinjani, namun Anda bisa melihat dengan luas hampir setengah Pulau Lombok. Bukit ini juga dianggap sebagai salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbit di Lombok. Pada kondisi tertentu, bukit ini akan diselimuti awan, membuat Anda seperti berada di Negeri Dongeng.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tempat wisata terbaru di Lombok. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur